Kawung Taart

Kata temanku, ini mega proyekku.. ^_^
Berbekal ide dari salah satu fanpage di facebook, dan ke-bisa-anku membatik di JRC, coba-coba digabung, jadilah Kawung Taart pesanan sang teman baik untuk kakaknya yang lagi ulang tahun.

Base cake-nya ada 3 lapis, 2 lapis sponge cake coklat biasa, resepnya bisa dilihat disini, yang satu lagi dari sisa batter untuk cake motif kawung-nya. 
Resep kawung cake nya aku comot dari resep Mini JRC, aku pakai 2 resep. Sebagian untuk kawung cake, sebagian lagi untuk satu lapisan base cakenya.
Untuk krimnya, aku pakai whipped cream seperti biasa, cuma ditambah sedikit gula supaya lebih terasa manisnya.


Resepnya ngga usah aku tulis ulang, karena link nya udah aku kasih di atas. Tapi yang aku mau share adalah how-to-built nya..

Di foto ini terlihat ada 2 bagian cake: 1 bagian untuk base dan 1 bagian lain untuk lapisan kawungnya.



Base cake ditumpuk seperti biasa. Lalu lapisan kawung dipotong setinggi base cake, lalu dilingkarkan di bagian tepi base sampai menutup seluruh lapisan. Jangan lupa, olesi dulu bagian sampingnya dengan krim supaya lapisan kawung-nya dapat menempel dengan baik.
Setelah itu, rapikan bagian atas sesuai selera..


Happy decorating!


0 komentar:

Posting Komentar