Banana Oat Muffin - with blueberry filling

Fiuhhh.. Judulnya panjaaang..

Ini masih efek Interfood kemarin. Gara-gara dapet goodybag dari salah satu vendor, isinya tepung premix muffin dan cake cokelat. Beberapa hari masih aku diemin, karena belum theng mau dibikin apa.
Nah, kemarin pagi waktu mampir sebentar ke rumah kakak, di meja makan aku lihat ada 4 buah pisang yang udah kematengan banget.. Langsung deh aku samber, sambil bilang: "sini mbak, pisangnya tak jadiin muffin.." Hehehe..

Sampai di rumah, baca ulang resep bawaan tepungnya, lalu dikutak-katik dikit, disesuaikan sama resep muffin yang aku suka - karena tepung premix jadi ngga perlu nambah gula dan BP dan sejenisnya, daaaaan, ...voila!


Bahannya:
4 buah pisang
2 cup tepung premix muffin
1/2 cup oatmeal
1/2 cup minyak goreng
50 ml air
Selai blueberry

Caranya:
- Siapkan kertas cupcake dan panaskan oven sampai 150C.
- Masukkan semua bahan kecuali selai blueberry ke dalam food processor, nyalakan mesinnya, matikan setelah pisang lumat dan tercampur rata.
- Tuang adonan muffin sampai sekitar 2/3 cup, lalu isi dengan selai blueberry, kemudian tutup lagi dengan adonan muffin sebanyak 1 sendok makan.
- Panggang selama 20-30 menit sampai matang.
 
Kalau ngga ada food processor, ya ngga apa-apa. Pisangnya dilumatkan dulu, lalu semua bahan dicampur dengan whisk sampai rata.

Hasil akhir muffin dari tepung premix ini lembut banget meskipun tanpa telur. Bahkan sampai setelah 12 jam di ruang terbuka pun masih tetep lembut.. Teksturnya pun masih halus.


Happy baking..!

0 komentar:

Posting Komentar