Coffee Cake

Aslinya masih pengen setor resep lagi untuk Chocolate Weeks. Tapi, apa boleh buat, setelah gugling, kok aku lebih tegoda sama resep Coffee Cake ini yaa.. ^_^

Dan ternyata bener, cake-nya enak, lembuuutt, plus gampang banget bikinnya karena pakai metode all in one. Resep aslinya aku pakai punya Mary Berry, tapi sedikit aku modifikasi supaya lebih kaya rasanya. Coffee icing juga aku skip, ganti dengan glazuur dari cokelat putih.


Bahannya:
225 gr mentega
225 gr gula kastor (aku: 150 gr gula pasir + 100 gr palm sugar)
225 gr terigu
1 sdt baking powder
4 butir telur
4 sdt munjung kopi instan, larutkan dengan 1 sdm air panas

Bahan glazuur:
25 ml susu UHT
50 gr White Compound Chocolate

Caranya:
- Siapkan oven 150 C. Siapkan loyang tulban diameter 24 cm (atau 2 loyang bulat diameter 20 cm), oles margarin dan taburi dengan tepung, sisihkan.
- Campur semua bahan jadi satu dalam bowl selain pasta kopi instan, mikser hingga pucat dan mengembang. Setelah itu, matikan mikser.

- Masukkan pasta kopi ke dalam adonan, aduk lipat dengan spatula hingga rata.
- Tuang ke dalam cetakan, panggang selama 30-40 menit hingga matang.
- Sambil menunggu, lelehkan bahan glazuur di atas kompor dengan api kecil. Setelah tercampur rata, matikan kompor, sisihkan.
- Setelah cake matang, keluarkan dari oven, tunggu sebentar sampai agak dingin, lalu keluarkan. Setelah cake dingin, siram dengan campuran glazuur tersebut sebelum disajikan.


Happy cooking!

0 komentar:

Posting Komentar