Hidden Heart Roll - another JRC

Setelah Hidden Heart Cake kemarin, sekarang aku mau sharing jenis hidden heart lainnya.. Resepnya masih setia sama resep JRC yang ini karena emang udah paaaas banget buat aku.. ^_^
Oya, buat yang baru menyimak, JRC itu kependekan dari Japanese Roll Cake alias roll cake lembut bermotif dengan filling krim lembut yang biasanya dipadukan dengan buah-buahan segar. 



Bagaimana memasukkan "hati" ke dalam roll cake?
Prinsipnya sama dengan Hidden Heart Cake kemarin, hati-nya dibikin dulu, lalu diisikan ke dalam roll.. Pake resep apa? Ya resep base JRC itu tadi, supaya teksturnya sama. 
Bikin 1 resep lagi tanpa motif langsung diwarna pink untuk hati-nya. Lalu panggang, boleh pakai loyang loaf atau loyang 20 x 20 cm. 
Setelah matang, cetak bentuk hati dengan cookie cutter. Seberapa banyak? Sampai habis cake juga boleh kok.. :))



Nah, untuk cake yang di roll, ya, bikin 1 resep seperti biasa laah.. Disini aku bikin dengan motif hati kecil-kecil dengan warna pink supaya nyambung dengan warna hati yang udah dicetak duluan.

Sekarang, how-to.
Letakkan cake yang akan di roll di atas kertas roti. Lalu olesi dengan whipped cream agak tebal di atasnya. Ratakan.
Susun potongan hati (eeaaaaa...) diatas cake yang sudah dilapis whipped cream, tepat di bagian tengah, memanjang, rapat. Naruhnya dibalik ya, bagian yang bersudut ada di atas.


Setelah tersusun rapat, tangkupkan kedua sisi cake sampai membungkus hati didalamnya. Rapikan gulungan, lalu simpan dulu di kulkas sampai gulungan cukup keras dan set.

Setelah cukup set gulungannya, boleh dipotong-potong, lalu nyummmm..


Happy rolling!
 

 

2 komentar:

  1. Cantik banget Mba Lia ;)

    As a newbie, mohon info nya kalau untuk mini jrc ini pake loyang ukuran berapa ya mba?

    Terima kasih banyak sebelumnya.

    Salam,
    Fiska

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih udah mampir, mb Fiska..
      untuk mini JRC saya suka pakai loyang 20 x 20 cm per 1 adonan resep, meskipun idealnya pakai loyang 26 x 26.. semoga bisa membantu..

      Hapus