Rainbow Cotton Roll Cake

Masih tetep setia dan sayang sama resep Japanese Roll Cake yang ini ^_^
Cuma kali ini aku bikin a la rainbow, inspired dari sekian banyak resep rainbow roll cake yang banyak beredar, whether it steamed or baked.

Bukan berarti aku ngga suka resep mereka.. Cuma saja, kalau kukus, aku ngga "berteman baik" dengan klakat warisan ibuku.. Kalau pakai resep roll cake biasa, warnanya ngga akan se-bling-bling kalau aku pakai resep a la Ochikeron ini. Kerna apa? Kerna komposisi kuning telur yang cukup banyak, sehingga warna dasar adonan sedikit kekuningan, ngga putih seperti resep yang aku pakai ini..


Untuk resepnya aku ngga akan bahas ulang. Yang pasti, aku pakai 2 resep langsung, dengan loyang ukuran 27 x 25 cm kalau ngga salah.. Pokoknya yang standar roll cake lah.. *tutup muka*
Kenapa 2 resep? Karena karakteristik resep ini kalau terlalu banyak adukan dia ngga akan mengembang bagus.. Kenapa banyak adukan? Iyalah, secara adonan harus dibagi jadi 6 bagian dan harus diwarnain. Otomatis, ngaduk lagi kan, supaya warnanya rata..

Nah, setelah 6 adonan berwarna itu siap, masing-masing bagian adonan boleh dimasukkan ke dalam 6 plastic piping bag yang berbeda. Lubangin ujungnya, kira-kira diameter 1 cm, lalu semprotkan adonan secara berurutan ke dalam loyang yang sudah dilapis parchment paper.


Kalau males, adonan boleh disendokin kok.. Sedikit-sedikit sampai seluruh adonan tertuang habis ke loyang.
Lalu panggang seperti biasa.. Ikut step di resep sebelumnya ya..

Ng.., isiannya apa? You name it. Kali ini aku pakai whipped cream seperti biasa. Cake jenis ini sangat enyak kalau dipadu dengan whipped cream tebal, dan dimakan dingin.. Yummm..


Happy rolling..!

0 komentar:

Posting Komentar