Oreo Cheesecake

Keju melulu. Ngga papaa.. Mumpung masih cheese weeks :p Sekalian buat setor ke milis..

Bikinnya udah beberapa bulan lalu, biasa, uji coba.. Tapi baru tayang sekarang di blog. Maklum deh, ketimpa ini itu jadi el-u-pe-a. Lupa. Hehehehe..

Resepnya aku bener bener have no clue dapet dari mana.. Entah itu dari Blueberry Cheesecake nya NCC atau dari blog mana.. Sungguh. Kemarin pas browsing sana sini tanya mbah, akhirnya dapet yang simpel begini..
Sengaja aku bikin ukuran personal, biar ngga kebanyakan makan bahan. Maklum laah, kalo resep yang model begini belum tentu termakan..


Bahan:
-          12 pasang biskuit oreo, buang isi krimnya
-          250 gr cream cheese
-          1 butir telur
-          50 gr gula kastor
-          60 ml krim asam
-          1 sdt maizena
Cara membuat:
1.      Siapkan 12 buah cupcase ukuran 4 cm, letakkan 1 keping biskuit dengan posisi terbalik (bagian atas menghadap ke bawah). Sisihkan.
2.      Panaskan oven 160°C.
3.      Kocok cream cheese hingga lembut.
4.      Masukkan telur, gula, dan krim asam, kocok hingga seluruh bahan lembut dan menyatu.
5.      Masukkan maizena, kocok sebentar hingga rata.
6.      Remukkan sisa kepingan oreo dengan tangan, kasar saja. Masukkan ke dalam adonan cream cheese, aduk rata dengan spatula.
7.      Tuang adonan ke dalam cupcase yang sudah berisi kepingan oreo, lalu panggang selama 20 menit hingga cream cheese mengeras.
8.      Setelah matang, keluarkan dari dalam oven, lalu tunggu hingga uap panasnya hilang. Masukkan ke dalam lemari pendingin 2-3 jam sebelum disajikan.
9.      Sajikan dingin.


Happy baking!

0 komentar:

Posting Komentar