curcooll.. curcooll..

Speaking of "kutukan" Ibuku;
(sorry, Mi.. hehehehe..)

Dari jaman aku masih kecil baru kenal apa itu buttercream sampai sekitar tahun 2012 lalu, aku bener-bener alergi untuk yang namanya bekerja dengan yang namanya buttercream. 
Alasannya: lengket dan berminyak, susah buat dibersihkan, ditambah lagi rasanya yang eneg. Karena itulah aku lebih memilih untuk membuatkan beliau alas cake dan box-nya sekalian. Berapapun, asal jangan memoles cake dengan BC. Paling mentok, kalau kepepet, masih mau lah untuk topping Black Forest dengan serutan coklat blok, meskipun agak males karena masih in-touch dengan BC. Huehehehe..

Beda dengan adikku, Ayik, dengan bakat alaminya dia dengan senang hati untuk bersentuhan dengan BC. Dia jago banget bikin mawar! Kelopaknya merekah sempurna seperti buatan Ibuku..
Aku? Boro-boro. Pegang contong BC aja udah bingung cari kain serbet untuk melapisi tanganku. Secara pada waktu itu masih belum musim contong BC dari plastik, jadi masih pakai kertas roti yang dilipat segitiga lalu di lem. Minyaknya tembus, meskipun sudah dilapis 3 :))

Perkenalan pertamaku dengan bakat yang terlambat ini, pada waktu booming Rainbow Cake tahun lalu. Seorang teman memesan cake ini demi menuntaskan rasa penasarannya.. Dan inilah hasilnya:


Not that bad, kan? Meskipun cuma dengan bekal ingatan masa lalu :))

Setelah itu, muncullah pertemuan-pertemuanku selanjutnya dengan sang BC ini. Sampai sekarang.. Beruntung, saat ini contong plastik dan tissue gulung sudah murah banget; ini juga menghilangkan penderitaan masa laluku.. :)

Tempo hari, waktu aku dan Ibuku sedang duduk santai menemani Ayahku yang sedang opname akibat Meningioma grade 1, beliau bilang: "Iya ya Mbak, kok bisa Mbak akhirnya yang mewarisi Umi ini.. Padahal dulu, inget fotonya yang njimpit-njimpit pegang spatula.. Hahaha.."
Akupun terkekeh.. Sambil berkata dalam hati: "Bener-bener "kutukan" ini namanya.." 


Seperti karma juga, apa yang dulu paling aku benci, akhirnya jadi salah satu hal yang aku sukai..

I love you, Umi.. Thank you for the best thing ever happen in my whole life.. 
  

0 komentar:

Posting Komentar