Brownies Almond

Sebelum nulis resep brownies lagi, ngintip dulu ke posting resep brownies yang sebelumnya pernah di posting.. Oh, ternyata beda, kok.. Takutnya masih resep yang sama.. Hehehehe.. Untungnya beda ^_^

Kali ini bikin Brownies Almond. Sebenernya ini brownies biasa, cuma diberi taburan almond slices di atasnya. Pakai resep apa aja bisa, tapi karena aku udah terlanjur sayang sama resep ini, jadi yaaa, panjang umur, dipakai terus.. Tapi lupa juga resep ini dapet dari mana, asal catet sih..


Bahannya:
- 100 gr terigu 
- ¼ sdt baking soda 
- ¼ sdt garam 
- 85 gr mentega
- 200 gr cokelat masak / DCC 
- 100 gr gula pasir 
- 2 butir telur 
- 1 sdt vanilla 
- Almond slices untuk taburan
 
Caranya:
1. Siapkan loyang loaf ukuran 20 x 10 cm, olesi dengan margarine dan taburi terigu, sisihkan. Panaskan oven 170°C. 
2. Lelehkan mentega dan DCC, sisihkan. 
3. Kocok telur, gula, dan vanilla dengan ballon whisk, hingga rata.  Masukkan terigu, baking soda, dan garam. Kocok hingga rata. Masukkan campuran DCC, kocok hingga rata. 
4. Tuang adonan ke dalam loyang, lalu taburi dengan almond slices di atasnya. Kemudian panggang selama 45 menit hingga matang. Setelah matang, keluarkan dari dalam oven. Biarkan selama 15 menit sebelum cake dikeluarkan dari loyang. 
5. Sajikan hangat.


Brownies ini akan lebih endes rasanya kalau disajikan keesokan harinya dalam keadaan dinginnn.. Its a real mood booster deh!

Happy cooking ^_^  

1 komentar: