Doraemon!

Aku ingin beginih, aku ingin begituh, 
Ingin inih ingin ituh banyak seekaaliiii.. :p

Rikues sebisa mungkin dikabulkan. Meskipun udah nervous duluan karna belum pernah ngerjain 3D cake selain Barbie Cake tempo hari.
Gugling tanya simbah juga dikiit banget referensinya. Paling banyak tart bulet bentuk kepala Doraemon yang datar. Udah. Kalau toh ada yang 3D, dari fondant, dan paling banyak figurin aja.
Tetep ngotot cari-cari di mbah, alhamduliLlaah, ada. Meskipun cuma ada 2-3 foto. Whatsoever, pokoknya ada. Itupun aku pikir bukan punya orang Indonesia.

Dan setelah semedi, tiap hari mantengin foto referensi di hape, this is it.. Masih belum terlalu bagus, but at least I've made it!


Aku ngga akan cerita tentang resep base cake ataupun buttercream-nya disini. Karena base cake bisa pakai resep apa aja, dan buttercream kalau males ya bisa beli yang instan.

Pertama siapkan 6 layer base cake berdiameter 20 cm. Tumpuk ke atas dengan perekat buttercream. Lalu beri penguat berupa kolom dari dowel sedotan. Buat yang ngga tau, dowel itu adalah kayu lunak yang diserut halus memanjang berdiameter cukup kecil. Biasanya untuk cake yang bersusun dipakai dowel yang terbuat dari plastik, beli di TBK ada. Biar ngga repot minta dibalikin dowel plastiknya, aku pakai sedotan seperti di gambar ini.


Nah, setelah tersusun rapi, mulai deh dicarving sesuai bentuk yang diinginkan. Selanjutnya ya seperti biasa; crumb cover, lalu lanjut hias sesuai selera.
Aku pakai spuit bintang yang berukuran cukup kecil untuk meng-cover seluruh permukaan si abang Doraemon ini. Cukup capek. Banget. Hehehehe... 



Mau coba?
Happy decorating!

0 komentar:

Posting Komentar