Mille Crepes

Galau di malam hari. Padahal badan udah capek banget.. Tapi ngga tau kenapa susah sekali buat dipake tidur.. -_-"
Tetiba teringat Mille Crepes.. Pengen banget bikin crepes coklat lalu diisi filling whipped cream. Yasudahlah, mari kita eksekusi saja..

Resepnya aku ambil dari Anak Jajan yang simple dan ngga terlalu banyak bahan yang dipakai. Dimodif dikit laah.. Kalau punya Mrs. Jajan adonannya musti nginep semalem, aku nggak.. :D Dan karena pengen yang coklat, aku campur dengan bubuk coklat dan ditambah gula sedikit..

Bahan kulit crepe:
90 gr tepung terigu
10 gr bubuk coklat
2 pcs telur
330 ml susu putih cair
2 sdm mentega cair
2 sdt gula pasir
Cara Membuat:
1. Kocok ringan telur, campurkan mentega dan susu, aduk rata
2. Tambahkan tepung terigu dan aduk hingga rata
3. Diamkan adonan sebentar
4. Panaskan teflon dengan api sedang, tuang 1sendok sayur kurang dikiit adonan ke teflon (aku pakai yang dia 18 cm) kemudian goyang teflon agar adonan tipis merata
5. Diamkan 1 menit, angkat dan ulangi step 4 sampai habis


Untuk krim isiannya aku pakai whipped cream biasa, lha wong adanya juga cuma itu.. :p
Setelah ditumpuk rapi, harusnya masuk kulkas dulu supaya set. Tapi akunya ngga sabar, potong sajaaa.. Hihihi.. Setelah satu potong habis, barulah sang crepes masuk kulkas..


Happy frying!


1 komentar: