Bay Max Cake


Seneng deh bikin birthday cake model 3D kayak gini. Ribet? Ngga juga sih. Selama imajinasinya masih on. Ehehehe..



Base cake maunya full cokelat. Aku pakai resep Lapis Surabaya Ekonomis ini. Tapi yang cokelatnya aja. Enyaakk.. 
Pedestal birunya pakai styrofoam sesuai permintaan mama Mira Chrisatya. Wokey..

Warna merahnya stands out, alhamduliLlaah. Sehari sebelumnya aku bikin dulu si butter cream warna merah ini, lalu simpan dalam plastik tertutup rapat. Besoknya siap pakai, and yes it is red.
Lalu tulisannya aku pakai metode butter cream transfer  yang dibuat juga sehari sebelumnya. Simpan di freezer hingga harinya tiba. 



Iya, nyiapinnya satu-satu. Setelah siap semua, baru disusun. Jangan lupa kasih dowel untuk perkuatan. Ditaruh dimana dowelnya? Ditusukin tembus sampai ke alas paling bawah. Jangan lupa, kasih tau ke yang pesan kalau ada dowelnya ya.. 

Sharp edges. Kuncinya pakai butter cream yang kokoh, spatula, air panas, dan tissue. Jadi setelah crumb cover, poles lagi deh dengan butter cream sampai setebal yang diingkan. Terakhir, ratakan dengan spatula yg sudah dicelupin ke air panas dan dikeringkan dengan tissue. Pasti bisa lurus dan mulus.
Masukkan ke kulkas sebentar supaya lebih kokoh waktu disusun dengan bagian cake lainnya.

Selanjutnya bikin bonekanya. 4 layer cake, plus 1 buletan cake pops untuk kepala. Carving, ratakan, crumb cover. Satukan dengan bagian cake lainnya, lalu hias dengan butter cream sesuai selera.

Terakhir adalah pasang tulisan dan ornaments lainnya. Karena udah beku, gampang, tinggal tempel. Beres urusan.

Done.


Happy birdday abang Deo!


0 komentar:

Posting Komentar