Brownies with Coconut Cheese filling

Ceritanya ikut ngeramein challenge di grup YKMK di fb. Temanya kelapa.. Lha kok ya paaaas banget sama proyek yang lagi aku kerjain.. Yasudah tinggal comot aja salah satu yang belum pernah aku published fotonya :D

Resepnya hasil gugling. Aslinya sih ini cookies. Tapi kenyataannya waktu proses kok lembek banget beginih adonan cokelatnya? Ngga bisa dipulung. Daripada ngga jadi, aku masukin aja ke loyang pie mini, lalu panggang. Loh, ternyata (lagi) jadinya kok berasa brownies? Hahahah.. Mbuh wis. Yang penting enak. Udah.


Bahan:
- 250 gr cream cheese, suhu ruang
- 150 gr gula kastor
- 1 butir kuning telur
- 1 sdt vanilla
- 120 gr kelapa parut kering
- 250 gr tepung terigu
- 30 gr cokelat bubuk, ayak
- ½ sdt baking soda
- 300 gr mentega
- 175 gr gula kastor
- 1 butir telur
Cara membuatnya:
1. Panaskan oven 160°C.
2. Siapkan cetakan pie, atur dalam loyang kue kering, sisihkan.
3. Kocok hingga rata dengan balloon whisk: cream cheese, gula, kuning telur, vanilla, dan kelapa parut kering. Sisihkan.
4. Dalam baskom lainnya, kocok hingga rata dengan balloon whisk: mentega, gula, dan telur. Lalu masukkan terigu, cokelat bubuk, dan baking soda. Kocok hingga seluruh adonan tercampur rata.
5. Masukkan sesendok makan adonan colkelat ke dalam loyang pie, ratakan dengan ujung jari hingga berbentuk seperti mangkuk dengan ketinggian ½ loyang saja. Kemudian masukkan sesendok the adonan keju di tengahnya, ratakan. Lakukan hingga seluruh adonan habis dicetak.
6. Panggang selama 15-20 menit hingga matang dan krim kejunya berwarna kuning kecokelatan.
7. Setelah matang, keluarkan dari dalam oven, diamkan sebentar sebelum pie bisa dikeluarkan dari dalam loyang. Sajikan.


Happy baking!

0 komentar:

Posting Komentar